Sunday, 20 November 2016

Spot Mancing di Jatigede Cukup Menjanjikan

Kabar menarik untuk yang hobi mancing. Silakan mencoba memancing di bendungan Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Di destinati wisata baru itu Anda dapat berwisata sambil memancing ikan.

Setelah resmi dilakukan pengisian air (impounding) pada 31 Agustus 2015. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sudah menebar 2.5 juta benih ikan lokal di bendungan Jatigede. Rencananya akan ditebar 10 juta benih ikan secara bertahap tiap tahun.

Adapun jenis-jenis ikan yang ditebarkan di bendungan Jatigede diantaranya: Ikan Patin, Ikan Tambakan, Ikan Emas, Ikan Kancra, Ikan Tawes, Ikan Nilem, Ikan Beureun Panon, Ikan Baung, Ikan Grasscrap, Ikan Bandeng dan Udang Galah dan lain-lain.

Dengan ditebarnya berbagai jenis ikan di bendungan tersebut diharapkan kelak bisa dipanen di kemudian hari. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar. Sekarang pun masyarakat bisa bebas memancing.

Bagi para pemancing dapat memilih spot mancing di beberapa lokasi. Misalnya di Desa Cipaku, Cibogo, Jatibungur, Kecamatan Darmaraja. Atau lokasi yang berada di wilayah Wado atau Situraja. Bisa juga di Kampung Jatigede Kulon, Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede.

Untuk memberi kenyamanan para pemancing, sudah tersedia lapak-lapak atau rakit bambu dengan harga sewa  Rp 10,000/hari. Jika ingin mancing ke tengah bisa diantar menggunakan perahu.

Biasanya para pemancing ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Spot mancing anyar di Jatigede ini cukup menjanjikan. Nah, tidak salahnya Anda untuk mencoba mancing sambil refreshing. Sebab mancing itu bisa juga disebut sebagai terapi untuk melatih kesabaran.
Rute untuk menuju ke lokasi bendungan Jatigede. Silakan baca; Geliat Wisata di Jatigede

2 comments:

  1. Sedikit Info Pembangunan Diversion Tunnel (Saluran Pengelak) pada Proyek Pembangunan Bendungan Jatigede Sumedang
    http://keepsurving.blogspot.co.id/2017/01/informasi-singkat-pembangunan-diversion.html

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas info dan kunjungannya semoga bermanfaat,...amin

    ReplyDelete