Tuesday, 15 November 2016

Minuman Tradisional Segar Murah Meriah

Bagi yang suka olahraga ektrem, seperti hiking atau mendaki gunung. Pasti kita membutuhkan minuman segar dan menyegarkan agar kondisi badan tetap bugar.

Jika dahulu produk minuman segar instan  bisa dihitung dengan jari. Tetapi sekarang berbagai minuman segar mudah didapat. Beragam minuman buatan prabrikan membanjiri toko-toko dan supermarket.  Dengan beragam merek dengan tampilan kemasan menarik. Tinggal pilih mana yang cocok dan Anda suka.

Nah,  tidak ada salahnya jika ingin membuat minuman segar buatan sendiri di rumah. Berikut adalah tips  minuman segar tradisional menyegarkan murah meriah.






















Bahan:
* Siapkan  1 bungkus asem jawa, kira-kira 100 gram
* 5 buah gula aren/kelapa atau secukupnya (disuaikan selera kemanisannya)
*air kira-kira 1 liter

Caranya:
Terlebih dahulu  siapkan godokan air.  Iris gula-gula itu kecil-kecil. Begitu juga asem jawa di pisah-pisah, jangan menggumpal. Setelah airnyagak hangat, tuangkan irisan gula dan asem jawa ke godokan air itu. Tunggu beberapa menit sampai benar-benar mendidih. Boleh dicoba juga tingkat kemanisannya sesuai selera Anda.

Setelah mendidih angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin silakan masukan ke dalam botol. Dan siap untuk dibawa sebagai persiapan olahraga atau naik gunung. Berdasarkan pengalaman penulis.  Minuman tradisional ini cukup menyegarkan. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment